Senin, 11 April 2016

PEMBAHASAN PEMBUATAN SOAL UAS SEMESTER GENAP SD KECAMATAN BULANG


SAGULUNG (SPK) - Menjelang Ulangan Akhir Semester (UAS) Genap, KKG SD dan PAI kecamatan Bulang telah sibuk menyusun soal-soal yang akan diujikan nanti. Sabtu (9/4) pukul 09.30 hingga 13.00 bertempat di rumah makan Sari Utama Tunas Regency Sagulung, 50 guru dan kepala sekolah seluruh SD se kecamatan Bulang berkumpul menyusun soal UAS.

Saat ditemui SPKB, Samiun ketua K3S SD Kecamatan Bulang mengatakan bahwa saat itu guru yang dikumpulkan adalah guru kelas dan PAI dari kelas 2, 4, 6 dan PAI. "Materi soal dari tematik, bank soal, dan juga revisi dari soal yang sudah ada. Saat ini memang dari 4 kelas guru yang dikumpulkan, untuk pembuatan soal kelas 1, 3 dan 5 guru-gurunya akan dikumpulkan tanggal 16 april nanti," kata Samiun.

Diterangkannya bahwa UAS akan dilaksanakan bulan juni 2016. "Dan fix nya itu masih menunggu edaran dari Disdik, sedangkan soal kita persiapkan paling lambat Mei, atau 2 bulan sebelumnya yaitu April akhir sudah siap," katanya.

Musdar, pengawas Kecamatan Bulang yang turut hadir mengawasi jalannya penyusunan soal mengatakan bahwa selama kegiatan tersebut berlangsung, guru tak ada yang mengalami kendala apapun. " kita sengaja memilih tempat berkumpul di batam, agar suasana sedikit berbeda, hari-hari selalu berada di pulau, dan pembuatan soal di batam ini agar guru juga sedikit ada refreshing supaya tidak jenuh, dan sejauh ini tak ada kendala apapun, dan mudah mudahan soal bisa selesai akhir april nanti,"ucapnya.


Kembali samiun mengatakan untuk SD se kecamatan Bulang terdapat 10 sekolah dengan total siswa kelas 6 sebanyak 1.460 orang. "Untuk master soal yang dibuat, masing-masing kelas mengambil dari 4 tematik, kecuali PAI, dari kelas 1 hingga 6 mengambil 6 tematik. Memang tiap semester kita akan berkumpul dan menyusun soal bersama-sama, agar bila ada kendala yang mungkin terjadi, segera dapat diatasi,"pungkasnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post