Senin, 11 April 2016

SDN 01 BATAM KOTA PANJAT DOA UNTUK KEPERGIAN PAK SANI


BATAM (SPKB)- Sosok Gubernur Kepri H. Muhammad Sani merupakan sosok birokrat yang handal dimana sangat dekat dihati rakyat Kepri karena telah berhasil membuat Kepri menjadi suatu propinsi yang maju dari semua aspek. Tak heran meninggalnya beliau jumat (8/4) lalu di RS Abdi Waluyo Jakarta meninggalkan duka yang mendalam bagi rakyatnya.

Begitu pula khususnya dunia pendidikan di kota Batam yang merupakan salah satu aspek termaju di Kepri. Sabtu (9/4) pada beberapa sekolah dasar diadakan panjat doa bersama untuk mendiang Bapak Sani, termasuk yang dilakukan oleh SDN 01 Batam Kota.

Kepada SPKB senin (11/4), kepsek SDN 01 Batam Kota Sarino mengatakan untuk mengenang jasa Bapak Sani dan supaya arwah dan segala amal beliau diterima di sisi Allah SWT, siswa SDN 01 Batam Kota dari kelas 1, 2, 5 dan 6 yang berjumlah kurang lebih 600 siswa beserta segenap majelis guru dan dirinya berkumpul di lapangan sekolah pukul 07.00 pagi untuk memanjatkan doa, yasinan dan tahlilan.

"Bagi kami, Bapak Sani merupakan sosok birokrat yang patut diteladani karena sumbangsih beliau memajukan Kepri selama ini, hanya doa yang bisa kami panjatkan agar arwah dan segala amal beliau diterima di sisi Allah SWT dan segala kesalahan beliau diampuniNya. Jadi kami bersama berkumpul di sekolah memanjatkan doa, yasinan dan tahlilan untuk kepergian beliau," kata Sarino.

Lanjut Sarino, sebelum doa, acara dibuka dengan pengarahan tentang riwayat Bapak Sani, bagaimana awal perjuangannya, kiprahnya membangun Kepri sehingga maju seperti sekarang, dilanjut dengan pembacaan yasin bersama-sama dan tahlil sebagai penutup.

"Dengan panjat doa ini kita semua tenaga pendidik berharap agar siswa tahu menghargai jasa beliau, dimulai dengan tahu tentang sosok beliau dan kiprahnya membangun Kepri, dan bisa menjadi teladan bagi mereka sehingga mereka kelaklah yang akan meneruskan perjuangan beliau membangun Kepri sebagai anak bangsa. Kita SDN 01 Batam Kota sangat kehilangan sosok beliau. Dan kami juga mengibarkan bendera setengah tiang sejak hari jumat kemarin untuk menghormati beliau,"ujarnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post