Minggu, 10 April 2016

SDN 05 Sagulung, SMPN 9 Batam dan SMAN 5 Batam Juara Umum Lomba Kenaikan tingkat LT 2 Regu Penggalang dan Penegak SD, SMP, SMA dan SMK Se kecamatan Sagulung (Kwarran Sagulung)


SAGULUNG (SPKB) - Kembali di gelar Perkemahan akbar Lomba Kenaikan Tingkat LT 2 Regu penggalang dan penegak se kecamatan sagulung tingkat SD hingga SMA/SMK yang merupakan kegiatan tahunan dari Pramuka Kwarran Sagulung, yang mana perkemahan tersebut dimulai sejak hari jumat (8/4) pukul 16.00 yang dibuka oleh Kamabiran Sagulung Abidun Pasaribu S.Pd.I, sedang penutupan dilaksanakan hari minggu (10/4) pukul 12.30 yang ditutup oleh Ketua Kwarran Sagulung / Sekcam Reza Khadapy M.SSTP.MPA dan acara berlangsung di SKB Sagulung Batam. Perkemahan tersebut dihadiri oleh Kamabiran Sagulung Abidun Pasaribu SpdI, Ketua Kwarran Sagulung (Sekcam) Reza Khadapy M.SSTP.MPA, seluruh kamabigus SD, SMP, SMA dan SMK, puskesmas, lurah bahkan kapolsek sagulung, serta diikuti oleh 12 regu putra putri dari tingkat SD, 10 regu putra dan 11 regu putri dari tingkat SMP, dan 6 regu putra putri dari tingkat SMA dan SMK.

Kepada SPKB, A. Razak, Bina Muda Kwarran Sagulung yang menemuinya minggu (10/4) mengatakan bahwa lomba kenaikan tingkat LT 2 penggalang dan penegak ini sudah merupakan agenda tahunan dari Kwarran Sagulung. "Dewan jurinya kita transparan dari luar kecamatan sagulung, diantaranya Kak El Busri, Buntar Sabirin, Taufik, Zaini, Agusman, Ali Amran, Mukti dan dari Racana Muka Kuning.

Dan juara umum dari tingkat kecamatan ini akan dilombakan lagi ke tingkat kota LT 3 yang akan berlangsung September 2016. Adapun yang dilombakan antara lain pioneering, pidato bahasa inggris, panorama, poster, semaphore, pbb, morse, tali temali, menaksir, memasak, P3K, Peta pita dan peta perjalanan, pentas seni, dan lomba senam,"terang Razak.

Dan dari hasil 3 hari 2 malam perkemahan tersebut, juara umum dari tingkat SD adalah SDN 05 Sagulung, SMPN 9 Batam dari tingkat SMP, dan SMAN 5 Batam dari tingkat SMA.

Di lain kesempatan, Reza Khadapy mengatakan bahwa tujuan lomba LT 2 ini adalah untuk mengevaluasi hasil dari kemampuan anak-anak pramuka se kecamatan Sagulung. "Terlebih tahun ini kwarran Sagulung berhasil mengirimkan 4 orang perwakilannya untuk menjadi wakil kota batam di tingkat nasional 14 agustus mendatang sebagai Jambore Nasional di Cibubur Jakarta. Dan kedepannya kami berharap kegiatan pramuka sagulung semakin baik, dan melahirkan generasi muda yang berjiwa patriot dan ikhlas membantu sesama,"pungkasnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post